Ini Rahasia Dr. Zakir Naik Hafal Al Quran dan Puluhan Kita Suci di Dunia - Fesbuker.Com

Ini Rahasia Dr. Zakir Naik Hafal Al Quran dan Puluhan Kita Suci di Dunia



Video ini mengungkapkan rahasia yang selama ini tersimpan di hati setiap muslim; Bagaimana cara Dr. Zakir Naik mampu menghafal Al Quran dan Puluhan Kita Suci di Dunia, serta buku penting lainnya.

Hal itu terungkap pada saat terakhir sesi tanya jawab. Ketika itu seorang wanita berdiri dan bertanya:
"Ini pertanyaan terakhir. Ingatan Anda tentang dalil sangatlah fenomenal. Apakah ada disebutkan mengenai kekuatan hafalan yang lebih baik?" tanya wanita itu.

"Saudari ini bertanya, bahwa hafalanku sangat fenomenal dan ini adalah pemberian dari Allah Swt." ujar Dr. Zakir Naik.
"Apakah ada ayat dalam Qur'an yang membicarakan tentang hafalan?" sambungnya.
"Selama ini orang-orang bertanya padaku, apakah rahasianya? Apakah kamu punya chip komputer? Apa rahasianya?
Rahasianya ada di dalam al Qur'an. Dan dalam pelatihan program dakwahku yang aku ajarkan pada murid-muridku.
Aku sebutkan ada 3 hal yang harus diperhatikan.
Pertama. Dikatakan dalam Quran surah Ali Imran ayat 160 bahwasanya "Jika Allah menolong kamu, maka tidak ada orang yang dapat mengalahkan kamu. Jika Allah membiarkan kamu, maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) Allah. Karena itu, hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal.
Jadi, yang pertama adalah bertawakkal kepada Allah.

Kedua. Disebutkan dalam Surah Al Ankabut ayat 69. "Jika kamu berjihad untuk (mencari keridhaan) Allah, Allah akan benar-benar menunjukkan kepadamu jalannya".
Jadi, rahasia yang kedua adalah kerja keras.

Ketiga. Allah berfirman dalam surah Al Anbiya ayat 7 dan surah An Nahl ayat 43."jika kamu tidak mengetahui, maka bertanyalah kepada orang-orang yang mempunyai pengetahuan".
Jadi, yang ketiga ini bersifat teknis. Yaitu teknik yang kami coba lakukan dalam program pelatihan dakwah kami. Apakah itu tekniknya? Aku katakan bahwa ada tiga daftar teknik terpenting. Pertama adalah beriman kepada Allah. Yaitu percaya bahwa Allah Swt adalah penolong terbaik melebihi dari bentuk teknik yang ada di dunia.
Bagaimana cara mendapatkan pertolongan Allah Swt? Yaitu jika kamu berjuang di jalan-Nya." Demikian penjelasan Dr. Zakir Naik.

Yang paling menarik perhatian adalah bahwa dulu, Dr. Zakir Naik adalah seorang yang gagap bicara.
"Dan bahkan yang mengenal aku secara pribadi, akun seorang yang gagap bicara saat masih kecil." Kenang Dr. Zakir.
"Dan dalam mimpiku (seseorang bisa bermimpi apa saja di dunia ini) aku ingin menjadi penceramah terbaik di dunia. Akan tetapi, bahkan waktu itu aku belum bisa berbicara meski di depan 25 orang saja. Karena aku gagap bicara pada waktu itu. Orang bertanya "siapa namamu?" "namaku azaaa zaaa kir". Begitulah aku dulu.
Sekarang sejak aku berjuang di jalan Allah Swt, mungkin sejak 10-15 tahun lalu di jalan dakwah. Saat aku berdakwah, gagap itu padam. Saat aku berbicara dengan misionaris, gagap itu lenyap.
Aku tidak pernah berfikir menjadi seorang pembicara.
Aku hadir di atas panggung karena kolegaku saat sekolah. Aku datang dan kemudian aku di atas panggung.
Dan sekarang, berkat Allah Yang Maha Besar aku memberi ceramah kepada puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang. Di tengah perkumpulan terbesar jutaan orang hidup. Alhamdulillah." Ungkap Dr Zakir Naik bernada syukur.







Ingin Berlangganan Artikel GRATIS dari Fesbuker.com? Masukkan eMail, lalu klik Tombol LANGGANAN: