Ada Apa Dg Foto Gubernur NTB & Jokowi Ini Sehingga Bikin Heboh? - Fesbuker.Com

Ada Apa Dg Foto Gubernur NTB & Jokowi Ini Sehingga Bikin Heboh?


Gubernur NTB dan Jokowi

Apa yang aneh dari foto tersebut sehingga menjadi heboh di dunia maya?


Sosok berpeci hitam itu adalah Dr. K.H. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (Gubernur NTB) sang Gubernur termuda dan hafidz (hafal) Al Qur'an 30 juz.

Sosok berbaju putih di sebelahnya, berbaju putih, tanpa peci (kita semua sudah kenal) adalah Presiden RI, yang juga atasan Tuan Guru Bajang.

Dalam sistem pemerintahan RI, posisi Gubernur NTB di bawah Presiden. Melihat foto di atas, saya berfikir pak Jokowi tidak sedang menganggap dirinya presiden. Beliau sedang memposisikan diri sebagai 'santri' dari Tuan Guru Bajang. Artinya, beliau memiliki sikap tawadlu dan ketaatan yang tinggi terhadap keulamaan Tuan Guru Bajang. Yakni sebagai seorang yang memiliki keistimewaan berlebih dibanding rata-rata. Seperti memiliki hafalan Qur'an, ilmu agama yang mumpuni, ahli tafsir Qur'an jebolan Al Azhar (Mesir), dll.

Di dunia pesantren, ketika seorang santri sedang di hadapan kyai, maka ketika itu pula santri siap menerima petuah dan menjalankannya. Dikenal sebagai sami'na wa atha'na alias sendiko dawuh.

Beredarnya foto Gubernur NTB bersama Jokowi di atas mengundang berbagai komentar. Salah satu komentar ada yg menggelitik:
 "Mestinya yg presiden ini ya Tuan Guru, bukan yg pake baju kumel itu..."
Bahkan rapinya cara berpakaian dan putih baju keduanya pun tak luput dari sorotan:
Agus Sobari Noe'Internazionale: bajunya sama sama putih y...:-)
Euis Cahyati: Euis Cahyati Nu hiji putih bening....nu hiji putih burem...!!! :-)
Gubernur NTB Hafal Qur'an

Bersamaan dengan foto di atas, juga beredar foto sang Gubernur yang sedang menjalankan fungsinya sebagai hamba Allah di sebuah masjid.
Gubernur NTB
I'tikaf semalam bersama Gubernur NTB , malam ke 28 Ramadhan 1437H di Masjid Raya At-Taqwa Mataram.

Anak-anak yang ikut I'tikaf mengantri untuk disimak mengaji langsung oleh Gubernur NTB yang memang memiliki gelar Doktor di Fakultas Usuluddin Jurusan tafsir dan ilmu - ilmu Alqur'an Universitas Al-Azhar

Gubernur NTB ngajar ngaji
Jika Gubernurnya seperti ini, bagaimana dengan pejabat-pejabat di bawahnya, pada ikutan i'tikaf gak ya?









Ingin Berlangganan Artikel GRATIS dari Fesbuker.com? Masukkan eMail, lalu klik Tombol LANGGANAN: