Tips Trik Baca Quran One Day One Juz ala Bunda Ena - Fesbuker.Com

Tips Trik Baca Quran One Day One Juz ala Bunda Ena

Mengantar dan menunggui putri semata wayangnya menimba ilmu di RA Al Basyariyah Mejayan Caruban tidak lantas membuat Bunda Ena lalai akan amaliyah hariannya.

Awal-awal nungguin si kecil masuk RA A setahun lalu sempat membuat bunda Ena berfikir keras mengatur waktu.

Dulu, Sebelum Najwa masuk sekolah, kegiatan rutin Bunda Ena seperti membaca Al Quran 1 juz tiap hari (One Day One Juz) dilakukan tiap pagi. Tilawah Quran didahului shalat Dhuha 2 rakaat. Usai baca 1 juz dilanjutkan dzikir yang sering dishare Ust Yusuf Mansur. Yaitu istighfar 100 kali, tasbih 100 kali, hamdalah 100 kali, shalawat 100 kali, tahlil 100 kali, ditambah ya Fattah ya Razzaq 100 kali.



Begitu Najwa mulai masuk sekolah, Bunda Ena musti mengatur siasat agar amaliyah yaumiyyah (harian) tetap istiqamah berlanjut dan terjaga.

Sempat enggak enak juga sih sama ibu-ibu yang lain. Waktu 2 jam menunggu anak2 mereka berlalu begitu saja tanpa kesibukan amal akherat. Kebiasaan nungguin anak2, di mana-mana selalu dihabiskan dengan ngobrol2 dan ketawa-ketiwi.

"Aku tak ingin kehilangan waktuku walau semenit tanpa menoreh pahala untuk kehidupan super panjang setelah mati", tekad Bunda Ena dalam hati.

Istri pegawai honorer di pemkab itu berprinsip bahwa waktu yang merupakan anugrah dari Tuhan semesta harus digunakan untuk sesuatu yg produktif. Dan, adakah sesuatu yang produktif selain dari albaqiyatush shalihat (amal shalih yg kekal)? Tidak ada bukan?

Maka klo Anda mencari Bunda Ena di tempat di mana para ibu biasa duduk2 menunggu putra-putri mereka pasti gak bakal terlihat bunda Ena di deretan mereka.

Wanita yang juga alumni salah satu ponpes di Jombang ini memanfaatkan 2 jam waktunya nungguin anak utk menuntaskan shalat Dhuha, dilanjut dengan 1 day 1 juz, baca Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar, istighfar, shalawat, ya Hayyu ya Qayyum, ya fattah ya razzaq. Masing-masing 100 kali.

Tanpa terasa, 1 tahun berlalu. Dari yang dulunya kelas RA A, kini Najwa sudah duduk di RA B. Tanpa terasa pula Bunda Ena telah khatam Al Quran 12 kali hanya secara sambilan menunggu anak selama 1 tahun kemaren. Subhanallah!

Sungguh tabungan akherat yang luar biasa. Belum lagi bacaan2 lainnya. Betapa besar pahalanya. Misalnya bacaan shalawat. Dalam sehari, minimal Bunda Ena membaca 100 kali. Artinya dalam 1 tahun ada 36ribu kali bacaan shalawat bunda Ena. Padahal, jika kita berdoa memintakan shalawat utk Nabi Saw 1 kali, maka Allah membalasnya dengan 10 kali shalawat...

Coba bandingkan koleksi amal bunda Ena dengan mereka2 yg juga selama ini menunggu anak mereka sekolah. Tapi hanya dengan duduk-duduk sambil ngobrol atau main HP.






Ingin Berlangganan Artikel GRATIS dari Fesbuker.com? Masukkan eMail, lalu klik Tombol LANGGANAN: