Usia 17 Thn Putra Sulung KH Arifin Ilham Nikahi Muallaf Tionghoa - Fesbuker.Com

Usia 17 Thn Putra Sulung KH Arifin Ilham Nikahi Muallaf Tionghoa

Alhamdulillah... hari ini turut bersuka cita atas info pernikahan Putra Sulung KH Muhammad Arifin Ilham yang bernama Muhammad Alvin Faiz di usia yang sangat belia, 17 tahun.
muhammad alvin faiz menikah

Umumnya putra kyai menikah dengan orang pesantren atau putri kyai lain. Tapi, Muhammad Alvin Faiz ini terbilang ora umum. Beliau memperistri Larissa Chou yang merupakan muallaf dari etnis Tionghoa. Akad nikah berlangsung selepas shalat Subuh, Sabtu (6/8/2016) di Masjid Az-Zikra, Sentul Bogor, Jawa Barat.

Proses menuju pernikahan Alvin yang masih berusia 17 tahun dengan Larissa ini terbilang unik. Menurut Muhammad Jibriel Abdul Rahman, pendiri Arrahmah Media yang turut hadir saat akad nikah, disebutkan bahwa sebelumnya Larissa adalah pemeluk agama Kristen.

“Waktu itu Alvin terlibat debat dengan Larissa yang etnis China itu soal Islam-Kristen. Larissa kalah debat. Akhirnya memutuskan memeluk Islam. Tak hanya itu, keluarganya termasuk ayahnya Rudi Gunawan juga memutuskan masuk Islam,” ungkap Jibriel kepada Voa-Islam, Sabtu (6/8/2016) pagi.

Proses akad nikah Alvin-Larissa ini dihadiri ribuan jamaah, ulama, dan tokoh. KH Didin Hafidhuddin memberikan khutbah nikah. Sementara KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii sebagai saksi.

“Kata Kiai Didin berseloroh, akad nikah selepas Subuh ini pertama di dunia. Iya mungkin bisa dimasukin rekor Muri,” ujar Jibriel.

Pernikahan Alvin dengan Larissa ini, jelas Jibriel, memberi pelajaran bagi para pemuda-pemudi Islam yang menunda-nunda untuk menikah.

“Bagi yang masih jomblo, seharusnya malu sama Alvin dan Larissa yang baru berusia 17 tahun sudah berani mengambil kesempatan untuk membina rumah tangga,” tandas Jibriel

"Alhamdulillah,
Pagi tadi telah berlangsung akad nikah anak sulung dari Ustad Muhammad Arifin Ilham yang masih berusia 17 tahun..
Jangan takut nikah muda..
Gelisahlah jika berdosa sejak belia..
Semua ulama sepakat, berpacaran itu dosa, menikmati yang bukan haknya.." Tulis admin FP Jamaah Majelis Az Zikra.
Muhammad Alvin Faiz Anak Arifin Ilham Menikah

Muhammad Alvin Faiz Anak Arifin Ilham Menikah

Muhammad Alvin Faiz Anak Arifin Ilham Menikah

Awal Kisah Muhammad Alvin Faiz Menikahi Larissa Chou

Muhammad Alvin Faiz Menikahi Larissa Chou
Pertemuan Alvin dengan sang istri terbilang cukup singkat. Ia mengaku bertemu dengan Larissa pertengahan tahun lalu. Menurut keterangan Alvin, keduanya sering berdiskusi satu sama lain hingga akhirnya Larissa memutuskan masuk Islam pada 14 Juni 2015.

"Kenal istri dari sosial media 2015 bulan Juni, diskusi, seminggu dua minggu setelah itu (Larissa) memutuskan masuk Islam tanggal 14 Juni 2015. Setelah itu dia sering nanya saya, saya bimbing dia, terus kita jadi dekat," ujar Alvin pada awak media di sebuah jumpa pers yang amat singkat.

Alvin mengaku bahwa di awal pertemuan dengan Larissa ia hanya menganggap gadis tersebut sebagai seorang teman.

"Dulu enggak ada perasaan apa-apa, temen diskusi aja. Untuk mutusin jadi pasangan mah baru akhir-akhir ini," kata dia.

Masa perkenalan keduanya hanya terjadi selama dua bulan hingga akhirnya keduanya memutuskan menikah. "Pendekatan dua bulan mungkin ya, singkat sekali," ujarnya.







Ingin Berlangganan Artikel GRATIS dari Fesbuker.com? Masukkan eMail, lalu klik Tombol LANGGANAN: