Diki Suryaatmaja, Bocah Indonesia Umur 12 Th Jd Mahasiswa Termuda di Amerika - Fesbuker.Com

Diki Suryaatmaja, Bocah Indonesia Umur 12 Th Jd Mahasiswa Termuda di Amerika

Cendikiawan Suryaatmaja, itulah namanya. Biasa disebut Diki Suryaatmaja. Belakangan nama Diki bikin heboh di Indonesia karena ia kini jadi mahasiswa di Kanada. Padahal usianya baru 12 tahun.

Seperti umumnya bocah umur 12 tahun lainnya, Cendikiawan (Diki) Suryaatmadja bersiap-siap untuk tahun ajaran baru, bertemu teman-teman sekelasnya dan mendapatkan buku-bukunya.
Diki Suryaatmaja
Diki Suryaatmaja, Bocah Indonesia Umur 12 Th Jd Mahasiswa Termuda di Amerika

Cendikiawan Suryaatmaja

Tapi tidak seperti anak usia 12 thn lainnya, Diki akan menempuh pendidikan di University of Waterloo untuk belajar kehormatan fisika, dengan beberapa kelas dalam matematika, kimia dan ekonomi. Tentu saja dia ke sana belajar sebagai mahasiswa.

"Saya sangat bersemangat untuk bertemu dengan mahasiswa baru dan membuat teman baru," katanya dalam sebuah wawancara dengan CBC News.

Sejauh ini registrar asosiasi sekolah, Andre Jardin, menyadari, Diki adalah mahasiswa termuda dalam sejarah selatan Ontario universitas.

"Hal ini sangat tidak biasa, tidak banyak bocah 12 tahun yang aku ketahui belajar di universitas," kata Jardin.

Diki, yang berasal dari provinsi Jawa Barat di Indonesia, akan tinggal dengan ayahnya di sebuah apartemen dekat universitas, sementara ia menyelesaikan sekolahnya.

"Saya pikir itu bagus. Orang-orang sangat bagus dan sangat sopan. Aku suka sejauh ini," kata Diki di rumah barunya.

Diki Suryaatmaja Belajar sendiri bahasa Inggris

Diki belajar sendiri bahasa Inggris di sekitar enam bulan, dengan tinggal di Singapura, artikel membaca bahasa Inggris dan menonton film dengan sub judul bahasa Inggris, terutama komedi.

"Sedikit demi sedikit, melalui osmosis, Anda dapat belajar bahasa," katanya.

Setelah rampung berkas-berkas sekolah di negara asalnya, ia diterima di Universitas Waterloo karena reputasinya yang baik.








Ingin Berlangganan Artikel GRATIS dari Fesbuker.com? Masukkan eMail, lalu klik Tombol LANGGANAN: