Amaq Saini Menangis Setelah Tahu Yang Manggul Beras Untuk Itu Seorang Jendral - Fesbuker.Com

Amaq Saini Menangis Setelah Tahu Yang Manggul Beras Untuk Itu Seorang Jendral

Kapolda Manggul Beras untuk warga miskin

Seorang warga kurang mampu yang menderita lumpuh total di wilayah lingkungan Darul Falah Utara Kelurahan Panjisari Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah mengaku sangat terkejut dan masih tak percaya kalau laki-laki yang mendadak mendatanginya dengan memanggul sekarung beras tersebut adalah orang nomor satu dijajaran Kepolisian Nusa Tenggara Barat, pada Ahad (30/10).

“Bapak itu datang sore, sama pak Bhabin sambil bawa beras,” kata Amaq Saini kepada lombokinfo, Senin (31/10).

Kedatangan jenderal bintang satu itu, menurut Amaq Saini (51) memang tidak diduga. Tanpa pengawalan layaknya seorang ‘Datu’ (pemimpin dalam bahasa sasak-red) Kapolda datang didampingi bhabinkamtibmas Panjisari yang memang sering berkunjung ketempatnya menjadi penunjuk jalan.

“Bapak (kapolda) mengangkat sendiri 1 karung beras dan 2 dus mie instan dan diberikan langsung ke saya,” Ungkap Amaq Saini haru dan tak bisa menahan airmatanya.

Ia mengaku masih tak percaya kalau yang datang menemuinya itu adalah Kapolda NTB setelah diberitahu oleh Bhabinkamtibmas.

“Kami bahkan sempat bercakap-cakap cukup lama,” katanya.

Baca: Teladani Umar bin Khattab, Kapolda NTB Panggul Beras untuk Warga Miskin


Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda NTB AKBP Tribudi Pangastuti saat ditemui dikantornya mengatakan bahwa kegiatan amal yang dilakukan Kapolda NTB itu bukan yang pertama kali. Selama ini Kapolda memang tidak pernah meminta pendampingan ataupun pengawalan, terlebih mengusulkan dana untuk kegiatan yang bernilai sosial tersebut.

“Sejak menjabat sebagai Kapolda NTB, Brigjen Umar Septono memang sering melakukan kegiatan amal itu. Bisanya disela – sela hari kerja, beliau datang ke pelosok mendatangi warga yang memang telah diketahuinya sangat membutuhkan bantuan. Itu sudah menjadi kebiasaan mulia bapak Kapolda,” ujarnya.

Sumber: lombokinfo.com







Ingin Berlangganan Artikel GRATIS dari Fesbuker.com? Masukkan eMail, lalu klik Tombol LANGGANAN: