Hadir Bareng Habib Rizieq di Tengah Demo FPI, Amien Rais Gertak Presiden Jokowi - Fesbuker.Com

Hadir Bareng Habib Rizieq di Tengah Demo FPI, Amien Rais Gertak Presiden Jokowi

Amien Rais Ikut Demo FPI

Puluhan ribu orang yang merupakan anggota berbagai ormas Islam seperti dari Front Pembela Islam berunjuk rasa. Itu dilakukan sebagai protes terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diduga melakukan penistaan agama. Di tengah kerumunan demonstran itu, hadir mantan Ketua Umum Muhammadiyah Amien Rais. Di sana ia naik podium dan memberikan pernyataan.

"Presiden (Jokowi) jangan coba-coba lindungi Ahok. Kalau Presiden coba-coba lindungi Ahok, kami bukan hanya demo di Balai Kota, tapi kita siap menduduki DPR dan Istana," ujarnya di atas mobil podium, Jumat (14/10/2016). Aksi unjuk rasa itu sendiri masih berlangsung di depan Balai Kota Jakarta. Demo itu sempat membuat polisi terpaksa menutup Jalan Merdeka Timur guna mengantisipasi kemacetan.

Kapolda Metro Berterima Kasih, Demo Anti-Ahok Aman dan Tertib

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Iriawan mengatakan unjuk rasa yang dilakukan ribuan umat Islam terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berjalan aman dan tertib.

"Kami dengan Pangdam (Pangdam Jaya) cuma mengamankan bagaimana demo berjalan dengan baik, tertib, aman dan damai," katanya di Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Saat massa melakukan aksi di depan Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Iriawan menemui massa didampingi Pangdam Jaya, Mayjen TNI Teddy Lhaksamana.

Teddy mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pengamanan selama demo berjalan.

Seperti dilaporkan Antara, Iriawan dan Teddy juga menyalami personel gabungan TNI dan Polri yang telah berbaris di halaman Pemprov DKI Jakarta. Keduanya mengucapkan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri.

Seperti diberitakan sebelumnya, ribuan umat Islam menggelar aksi unjuk rasa mendesak Polri agar segera memproses kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Aksi dimulai usai menunaikan salat Jumat di Masjid Istiqlal. Massa kemudian melakukan long march ke Balai Kota DKI Jakarta. Sepanjang jalan, massa meneriakan yel-yel agar Polri segera menangkap Ahok.







Ingin Berlangganan Artikel GRATIS dari Fesbuker.com? Masukkan eMail, lalu klik Tombol LANGGANAN: