Ingin Memulai Bisnis Kopi? Inilah Ide Bisnis Di Dunia Kopi Dengan Modal Kecil yang Menjanjikan - Fesbuker.Com

Ingin Memulai Bisnis Kopi? Inilah Ide Bisnis Di Dunia Kopi Dengan Modal Kecil yang Menjanjikan


Kopi merupakan minuman yang memiliki penikmat dengan jumlah banyak di dunia ini. Bagi para pecinta kopi, kopi merupakan minuman nikmat yang penuh dengan cita rasa. Namunakankah kamu hanya menjadi penikmat saja?Apakah tidak ingin menciptakan ide bisnis dari kopi yang kamu sukai?
Bisnis Kopi

Jika kamu sudah memiliki keinginan membuka peluang bisnis dari kopi, sekarang saatnya untuk menciptakan ide-ide bisnis yang bisa menjadikan kopi sebagai bisnis yang menguntungkan. Apabila kamu terkendala mengenai masalah modal, jangan khawatir, karena bisnis ini bisa dijalankan dengan modal yang kecil.

1. Usaha Menjadi Penjual Biji Kopi

Jika kamu ingin bisnis kopi tanpa modal, maka kamu bisa mulai menjual biji kopi. Kamu tidak perlu mengeluarkan modal banyak untuk membeli biji kopi lalu dijual. Sebab, yang kamu perlukan hanyalah koneksi dengan petani kopi, pabrik kopi, dan roaster. Kamu akan mendapatkan untung banyak dalam bisnis ini. Karena kamu bisa membeli kopi dengan harga murah langsung ke petaninya dan bisa dijual dengan harga tinggi, karena di pasaran kopi memang mahal.
Dalam hal ini, kamu perlu mengetahui kopi yang memiliki kualitas baik, karena kopi berkualitaslah yang akan membuat minuman kopi nantinya penuh dengan kenikmatan. Kamu juga bisa membuat brand atau merek sendiri terhadap kopi yang dijual, dengan begitu nantinya kamu akan mudah dalam mempunyai usaha jual beli biji kopi.

2. Berbisnis Kopi Seduh, Cold Brew

Sekarang ini sudah semakin banyak bermunculan kedai-kedai kopi yang keren dan menggunakan cold brew. Akan tetapi jika kamu ingin membuat kopi dengan cold brew dan dijadikan usaha sendiri, tidak perlu membuat kedai yang besar terlebih dahulu. Kamu bisa membuat brand cold brew sendiri dan mempromosikannya lewat sosial media.
Kecanggihan teknologi saat ini bisa kamu manfaatkan dengan maksimal untuk mempromosikan kopi yang dijual. Kamu hanya perlu modal sebuah alat seduh dingin, dan harganya mulai dari dua ratus ribuan contohnya HarioMizudashi Coffee Pot. Banyak alat seduh kopi yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

3. Usaha Gerobak Kopi atau Coffee Truk

Di luar negeri seperti Eropa, Australia, dan Amerika sudah banyak bermunculan Coffe Truk yang menjajakan kopi di jalanan dengan berkeliling. Dan di Indonesia sendiri usaha ini mungkin belum ada, atau sudah ada tapi belum populer.
Karena kelangkaannya tersebut, kamu bisa membuatnya menjadi ide untuk bisnis kopi. Kamu bisa membuat gerobak dari barang-barang bekas yang kemudian di rakit di bengkel. Kendarannya bisa menggunakan sepeda motor ataupun sepeda ontel. Buatlah desain yang semenarik mungkin supaya calon pelanggan bisa tertarik. Pastikan gerobaknya bersih dan dibuat minimalis seperti yang ada di luar negeri. Sudah dipastikan bisnis ini akan booming karena belum banyak yang membuatnya.

4. Berbisnis Warung Kopi Manual

Walaupun terkesan sederhana dan tidak bagus-bagus amat seperti kedai kopi lainnya, namun warung kopi manual bisa menjadi ladang bisnis yang menguntungkan. Warung kopi itu tidak selamanya menggunakan mesin kopi yang mahal, desain kedai yang vintage, kursi-kursi mewah, dan asesoris kedai yang harganya mahal. Sebab kamu bisa membuka warung kopi dengan konsep berbeda dengan ide sendiri, tanpa harus mengeluarkan modal banyak.
Kamu bisa membuat warung kopi sendiri dengan mesin kopi dan alat seduh manual. Dan mesin- mesin tersebut tentunya dengan harga yang murah. Kamu bisa membeli Rok Presso untuk membuat espresso. Sediakan juga manual brew Chemex, V60, Aeropress dan lainnya.

Demikianlah beberapa peluang usaha kopi yang bisa kamu ciptakan sendiri sekarang. Semoga bermanfaat.








Ingin Berlangganan Artikel GRATIS dari Fesbuker.com? Masukkan eMail, lalu klik Tombol LANGGANAN: