Mabes Polri Tahan Bos D4F - MONEY GAME Kembali Tumbang! - Fesbuker.Com

Mabes Polri Tahan Bos D4F - MONEY GAME Kembali Tumbang!


Mabes Polri Tahan Bos D4F - MONEY GAME Kembali Tumbang!

MONEY GAME LAGI! DUIT BUAT MAINAN YA AKHIRNYA BERTUMBANGAN

Sudah beberapa orang yang dulu saya ingatkan mengenai money game ini, setor duit, ongkang-ongkang kaki di rumah, dapat 1% perhari, sebulan 30%! Gileee yaa.. hanya ongkang-ongkang kaki tuh, santai di pantai.. gak masuk akal tapi masuk rekening..
dan mereka tetep ngeyel...

Setorrr terus! Sampai semua harta dijual dan digadai, bahkan utang riba, duitnya setorkan mereka.. itungannya gampang, setahun bunga bank hanya 9% misal, di money game dapat 30% sebulan atau 360% setahun! Maka masih untung 351% dooong!

Secara logika bodohnya kalo kita pikir.. itu yang 30% duitnya dari mana?
Sistem ponzi piramida lah, yang masuk duluan memakan yang masuk belakangan, duit join itu buat bayar yang join duluan.. ammbruuuk.. bruk!
Dalam sebuah tulisan kajian fiqih muamalah yang saya temukan, hukum money game adalah sebagai berikut:

Money game hukumnya HARAM dan merupakan dosa besar, karena dua alasan utama;

PERTAMA, karena money game adalah penipuan atau kecurangan (al ghisy). Perusahaan money game mengklaim mereka melakukan bisnis riil (jual beli produk), padahal faktanya tidak. Ini termasuk kategori penipuan/kecurangan (al ghisy) yang diharamkan Islam, berdasarkan riwayat Abu Hurairah ra, bahwa Rasulullah SAW suatu saat melewati seonggok makanan yang dijual di pasar. Lalu Rasulullah SAW memasukkan tangannya ke dalam onggokan makanan itu hingga jari beliau menyentuh makanan yang basah. Rasulullah SAW bertanya,”Apa ini wahai penjual makanan?” Penjual makanan menjawab,”Itu kena hujan wahai Rasulullah SAW.” Rasulullah SAW berkata,”Mengapa tak kamu letakkan yang basah itu di atas supaya dapat dilihat orang-orang? Barangsiapa berbuat curang maka ia bukan golongan kami.” (HR Muslim).

KEDUA, karena perusahaan money game melakukan transaksi ribawi. Ketika perusahaan money game meminta member menanamkan uangnya ke perusahaan, sebenarnya perusahaan itu hanyalah meminjam uang membernya, bukan memutar uang itu dalam bisnis riil. Perusahaan itu lalu mengembalikan uang itu disertai tambahan yang disebut bonus atau komisi. Jelas ini adalah riba yang diharamkan Islam. Allah SWT berfirman (artinya),”Padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba.” (QS Al Baqarah [2] : 275).
(Sumber: Ustadz Shiddiq Al jawi)
-----------------------------

Ada tulisan berikut dari salah satu akun Facebook Bayu Adhitya Nugraha
Patut direnungkan untuk lebih hati-hati ke depan, jangan gampang tertipu! Sayangilah uangmu kalau gampang tergoda nafsu..
Silahkan dibaca tulisan menampar mas Bayu ini:
------------------------------------
Akhir Cerita Dream 4 Freedom
Ada ribuan orang yang rugi puluhan s.d ratusan juta gara-gara ikut Bisnis Online berbasis Money Game ini...
Ada suami istri yg jual mobil dan rumahnya segala...Trus ilang deh investasi gak balik...Apess...Nangiss...
Ada seorang Ibu yg akhirnya harus berpisah dengan anak kesayangan karena harus mencari uang akibat hutang karena ikut2n investasi di bisnis ini...
Ada yg sampe terjerat utang puluhan bahkan s.d ratusan juta...Dikejar-kejar orang....Boro-boro tercapai impian, yg ada skr hidupnya penuh: Penderitaan...
Ada banyak yg mengaku rumah tangga dan hidupnya hancur...Suami istri saling menyalahkan...
(Ngeri banget kalau baca pengakuan2 korban di group2 facebook yg khusus membahas ini...)
Mereka awalnya tertarik join karena dijanjikan bonus harian 1% dari total investasi: Gak perlu Kerja, Gak perlu rekrut member (Ini promisenya lho yg super menggiurkan ...). Bayangkan kalau kamu naro uang 50 juta...Tiap hari kamu bisa dapetin 500ribu tanpa haruss kerja apapun...keren kan?
Untuk yg nyinyir mempertanyakan bahwa bisnis ini Gak Masuk Akal mereka (Para Member yg sudah tercuci otaknya itu) balik ngeledek:
"Yes bisnis ini memang Gak Masuk Akal tapi Masuk Rekening..." (Ini mantra ajaib mereka bro sist...)
Sampai satu titik mereka sadar kok duit gak masuk2 di rekening...Padahal mereka sudah berkorban segalanya untuk investasi.
Disinilah mereka mulai nangis kejang2...Sadar kalau semua ini hanya tipuan...
Sekarang foundernya (Filli Muttaqien) menurut byk pemberitaan sudah ditangkap Polisi...Tapi uang para member seperti kasus yg sudah2... Saya yakin Jarang bisa kembali.
Hikmah / pelajaran dari Kasus ini Apa?
Kita harus tahu akar masalahnya kenapa orang berbondong terjerat money games, investasi tak masuk akal begini?
Apakah karena Ilmu dari Mas Filli dkk ini yang Jago? Mungkin iyaa....
Tapi akar masalah sebenarnya dari maraknya investasi kayak begini adalah:
1. Mental Instan sebagian Orang
Mereka ini adalah orang2 yg kepengen sukses (Baca: KAYA) dengan Cara secepat Mungkin. Kalau bisa dlm beberapa bulan saja nasib keuangan mereka langsung berubah. Orang type ini mudah sekali tergiur penawaran2 bombastis...Mereka gak sadar kalau sukses itu harus melalui kerjakeras dan ada prosesnya. Type orang bergini gampang sekali terbuai mimpi (Baca: Gampang ditipu).
2. Mental Serakah
Banyak orang yg ketipu ikut D4F sebenarnya sudah asyik hidupnya dari sisi ekonomi. Buktinya sebagian dari mereka sudah punya rumah dan mobil...Tapi karena keserakahan kepengen melipatgandakan uang akhirnya terjerat. Mereka lupa aturan dlm bisnis itu: High return = High risk. Sayangnya utk bisnis money game itu sudah bisa dipastikan hasil akhirnya adalah tragedi. Yg kaya dan dapat duit adalah mereka2 founder dan orang2 di level atas doank.
Nah sumber masalah yg terakhir adalah...
3. Sebagian orang kurang wawasan bisnis
Saya gak tega bilang kurang ilmu karena member mereka bahkan banyak juga alumni2 kampus terbaik Indonesia. Banyak juga para mahasiswa/i yg ikutan...Mungkin memang mereka kurang wawasan bisnis saja, gak tau ttg money games, apa itu skema ponzi...Taunya ini bisnis online....
Sebenarnya sebelum ini sudah sering terjadi investasi model begini dan akhirnya selalu sama yaitu: derita para member...Contoh sebelumnya yg ngehit: MMM (Manusia Memakan Manusia eh manusia menolong manusia...:D). Itupun skr sudah ditutup...Yg ketipu buanyak...
Saya yakin setelah kasus D4F ini nanti hilang dan dilupakan akan muncul lagi money games nyaru bisnis online lainnya...Dengan nama baru dan janji baru yg bombastis...
Selama orang dgn 3 type diatas ada...Selama itupula akan muncul lagi kader2 alumni MLM semacam Filli yg jago jualan kecap membuai orang2 yg bermental instan, serakah dan kurang wawasan untuk ikut bergabung...
Dan pastikan saja...Bukan Anda, sahabat anda atau keluarga anda yg jadi Korban.
NB: Semoga yg pernah jadi korban tersadarkan...Jadikan ini sebagai pelajaran.

Sumber: Grup FB Saptuari Sugiharto







Ingin Berlangganan Artikel GRATIS dari Fesbuker.com? Masukkan eMail, lalu klik Tombol LANGGANAN: