PANGERAN ARAB SAUDI DIHUKUM MATI KARENA KASUS PEMBUNUHAN - Fesbuker.Com

PANGERAN ARAB SAUDI DIHUKUM MATI KARENA KASUS PEMBUNUHAN

Riyadh, 18 Muharram1438/19 Oktober 2016 (MINA) – Seorang pangeran Kerajaan Arab Saudi telah dieksekusi karena menembak mati seorang pria dalam insiden perkelahian tiga tahun lalu di ibu kota Riyadh.

Kementerian Dalam Negeri Saudi mengatakan, seperti dilaporkan BBC (18/10), Pangeran Turki bin Saud Al-Kabir dihukum mati di Riyadh. Tidak ada rincian yang diberikan tentang bagaimana ia dieksekusi, namun orang-orang meyakini ia dieksekusi dengan cara dipenggal.

PANGERAN ARAB SAUDI DIHUKUM MATI KARENA KASUS PEMBUNUHAN
(source: international.sindonews.com)

“Pangeran (Turki bin Saud Al-Kabir) mengakui bersalah telah menembak rekan senegaranya,” kata pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri.

Pangeran adalah orang ke-134 untuk dihukum mati tahun ini, menurut sebuah daftar yang dikompilasi oleh kantor berita AFP seperti dikutip Mi’ra Islamic News Agency (MINA).

“Tapi sangat jarang bagi anggota keluarga kerajaan dieksekusi,” ujar sejumlah koresponden.

Pengumuman eksekusi, kata kementerian, untuk meyakinkan semua orang bahwa pemerintah bekerja keras ‘menjaga keamanan’ dan menghadirkan keadilan di tengah masyarakat.

Pangeran Turki bin Saud al-Kabir dieksekusi setelah keluarga korban yang ia bunuh, Adel bin Suleiman bin Abdul Karim Mohaimeed, menolak tawaran ‘uang darah’ (diyat) sebagai kompensasi, Al-Arabiya melaporkannya, Selasa (18/10) waktu setempat.

Salah satu kasus yang paling terkenal dari anggota Kerajaan Saudi yang dieksekusi adalah yang menimpa Faisal bin Musaid Al-Saud karena membunuh pamannya, Raja Faisal, pada 1975.

Mayoritas orang yang dieksekusi di Arab Saudi karena terlibat kasus pembunuhan dan perdagangan narkoba. Di samping itu hampir 50 orang dihukum mati karena ‘terorisme’ hanya dalam satu hari di bulan Januari lalu, termasuk ulama Syiah terkemuka Sheikh Nimr Al-Nimr.

Arab Saudi memang dikenal sebagai negara paling taat hukum dan tidak runcing ke bawah sebagai pelaksanaan terhadap perintah Allah dan sebagai pelajaran bagi yang lain.

Tercatat kejahatan di Arab Saudi secara umum sangat kecil bahkan sebagian besar dilakukan oleh pekerja yang datang bukan penduduk asli.

Jika anda beruntung melihat perkelahian antar sesama warga, maka sebagian besar langsung menyalami lawannya di tempat sebelum masuk ke ranah kepolisian karena Setiap luka ada denda yang harus dibayar hingga ratusan juta rupiah.

Keadilan selalu membuahkan kebaikan masal, maka berlaku adillah.

Komentar Netizen:

Ossi Saputra:
Hukum Islam datangnya dr Allah,
Kejam buat penjahat yg kejam
Tp adil buat org beriman dan taat.
Gak kayak hukum buatan manusia,
Gak karuan, yg benar disalahkan yg salah dibebaskan.

Muklis Cityzens:
SubhanAllah ini sebenar benarnya keadilan.Kaum kaum terdahulu ditimpakan adzab oleh Allah karena jika orang kecil bersalah maka hukum cepat cepat di tegakkan,namun jika orang besar bersalah maka hukum pura pura tidak tahu.

Ranu Ira Avrilia:
Klo di indonesia ad hukum kaya di Arab... mungkin orang" yg pintar krjnya tinggal duduk doank sama janji" busuk pada takut kali yaa?

Sutikno Abdullah:
hukum di kita peninggalan bangsa belanda penjajah, seharusnya semua segera sadar tidak mungkin akan adil krena yg bikin aja tidak punya moral dan keadilan,

Sulistiyo Wibowo:
Endonesah? Hemm... Kebanyakan hobi demo

Zain Nul:
Hukum seperti inilah yg bs membuat efek jera bg pelaku kejahatan

Chandra Irawan:
Hukum Islam Tegas tdk ada perbedaan perlakuan.

Herman Erlangga:
Terlalu ribet klo indonesia spt arab.. Pasti banyak yg ngebacot... Orang yg ga sekolah aja tau indonesia hukum nya spt apa!!!! (Tumpul ke atas runcing ke bawah)







Ingin Berlangganan Artikel GRATIS dari Fesbuker.com? Masukkan eMail, lalu klik Tombol LANGGANAN: