WASPADA! Inilah 10 Perusak Pernikahan Yang Lebih Bahaya Dari Selingkuh - Fesbuker.Com

WASPADA! Inilah 10 Perusak Pernikahan Yang Lebih Bahaya Dari Selingkuh

Hal-Hal Yang Dapat Merusak Pernikahan

Ternyata rusaknya hubungan pernikahan bukan hanya disebabkan oleh selingkuh, sebab terdapat banyak hal yang dapat merusak hubungan pernikahan meski kita tidak sekalipun selingkuh.

Sekarang ini banyak masalah atau suatu hal yang dapat membuat rusaknya hubungan pernikahan, walaupun hal-hal tersebut terlihat sepele. Banyak orang mungkin tidak sadar akan hal tersebut, tetapi berikut ini merupakan hal-hal yang dapat merusak pernikahan dan lebih bahayadari selingkuh.

1.    Kurangnya komunikasi antar pasangan

Pasangan yang setiap harinya bekerja dan pulangnya malam, pastinyaakan sama-sama merasa lelah.  Sebab sudah tidak memiliki energi lagi untuk berbincang, kemudian sesama pasangan memutuskan pergi tidur. Hal ini terjadi setiap hari, dan ibaratnya kalian sebagai pasangan hidup berumah tangga namun tanpa komunikasi. Hal tersebutlah yang bisa membuatmu makin jauh dari pasangan.

2.    Tidak jujur dari pasangan

Kalianmungkin tidak menginginkan untuk bicaraproblem tertentu kepada pasangan sebab tidak ingin terlihat lemah. Atau saja tidak ingin merasa telah menyakiti hati pasangan kalian. Apabila hal ini terus-terusan dilakukan,maka bisa muncul konflik dalam hal kepercayaan sehingga terjdilah kecurigaan.

3.    Perbedaan status antar pasangan

Merendahkan pasangan tidak boleh dilakukan karena memiliki penghasilan yang besar, dan sukses dalam karir. Umumnya pasangan akan minder jika hal tersebut terjadi.  Dan hal ini bisa menjadi salah satu penyebab pernikahan berantakan.

4.    Tidak mengungkapkan rasa cinta

Tidak harus menjadi orang yang romantis setiap hari untuk menunjukkan rasa kasih sayang kepada pasangan. Namun sebaiknya jangan menahan rasa peduli pada pasangan kalian.  Kadang seorang pasangan tidak memberikan surprise di hari jadi pernikahan hanya karena tidak menanyakan hal yang menyangkut kepedulian, contohnya bagaimana “karir kamu sekarang di kantor”

5.    Menahan kesal

Setiap pasangan mungkin ingin menghilangkan rasa egodan menjadi pengertian. Sehingga hal-hal yang menyebabkan rasa kesal ditahan dan tidak diungkapkan.  Hal ini justruakan menimbulkan rasa negatif di hati.  Karena itutlah hal ini bisa membuat rasa cinta hilang untuknya.

6.    Terlalu cemburu kepada pasangan

Cemburu itu sebenarnya boleh-boleh saja karena sebagai wujud cinta. Namun jangan sampaigampang cemburu dengan pasangan karenabisa meremukkan hubungan rumah tangga yang sudah dibina lama.
Di dalam sebuah pernikahan tentunya memiliki problemnyamasing-masing, tetapi dengan dewasa seharusnya setiap pasangan bisa mengatasinya dengan baik tanpa adanya perpisahan sebagai pilihan.

7.    Faktor Media Sosial

Ternyata media sosial bisa mengganggu hubungan pernikahan, secara tidak sadar mungkin kamu sudah melakukannya. Media sosial ternyata bisa menyita waktu kamu dengan pasangan, seharusnya bisa lebih quality time malah waktu itu terbuang sia-sia hanya untuk medsos.

8.    Faktor Waktu

Saat kamumembangun sebuah keluarga, tentunya banyak waktu yang harus di prioritaskan. Yaitu seperti waktu untuk berkumpul bersama dengan pasangan dan keluarga lainnya. Akan tetapi karena kurangnya waktu untuk berkumpul bersama dan sibuk masing-masing dengan pekerjaannya,akhirnya komunikasi menjadi kurang.

9.    Berlebihan membagikan info ke medsos

Bagi kamu yang suka membagikan postingan di media sosial mengenai keluh kesah yang dirasakan, sebaiknya dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum mempostingnya.  Kamu perlu memikirkan lebih jauh kedepannya nanti akan memberikan dampak atau tidak, khususnya untuk hubungan pernikahan.  Jika salah eksekusi, maka hubungan pernikahan kamu dengan pasangan yang akan dipertaruhkan.

10.    Salah pilih teman

Penyebab yang juga bisa membuat hubungan pernikahan menjadi berantakan yaitu karena salah pilih teman. Ada teman yang bisa membuat hubungan rumah tangga bisa menjadi kandas, misalnya curhat ke teman namun solusinya tidak berdampak positif untuk rumah tangga.  Dan hal inilah yang akan menjadi salah satu perusak hubungan.
Itulah informasi yang bisa kamu dan pasangan ketahui mengenai hal perusak hubungan rumah tangga atau hubungan. Jadi semoga kamu dan pasangan bisa menghindarinya ya.







Ingin Berlangganan Artikel GRATIS dari Fesbuker.com? Masukkan eMail, lalu klik Tombol LANGGANAN: