Netizen Gugat Jokowi Tak Temui Pendemo: Helikopternya Dikemanain Pak? - Fesbuker.Com

Netizen Gugat Jokowi Tak Temui Pendemo: Helikopternya Dikemanain Pak?

Keputusan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang lebih memilih blusukan ke Bandara Soekarno Hatta saat ratusann ribu massa menggelar aksi demonstrasi pada Jumat, 4 November 2016, dinilai kurang tepat.

Pengamat politik dari Voxpol Center Research and Consulting(VCRC) Pangi Syarwi Chaniago mengatakan bahwa Presiden Jokowi tidak memahami skala prioritas saat rakyat mengunjungi Istana dan ingin bertemu Presiden.

Pangi juga mempertanyakan wibawa Presiden Jokowi yang lebih mengutamakan kunjungan ke Bandara Soetta untuk mengecek pembangunan kereta bandara.

"Sangat disesalkan sikap presiden yang mewakilkan kepada Wakil Presiden,Jusuf Kalla, Menkopolhukam Wiranto dan Menteri Agama Lukman Hakim untuk menemui rakyatnya. Ini jelas melecehkan dan merendahkan wibawa Presiden itu sendiri," papar Pangi saat dihubungi Okezone, Jakarta, Sabtu (5/11/2016).

Sementar itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai, protokoler presiden tidak cermat mengatur agenda kegiatan Jokowi. Seharusnya, kata Fahri, Presiden tetap berada di kantornya untuk menemui massa aksi.

"Penasihat keamanan presiden ini tidak cermat, ngawur membiarkan presiden keluar saat demo seperti ini. Bagaimana, ada massa 1 juta presiden enggak ada di dalam. Sekuriti, keamanan, ringan kan, artinya dia bisa lebih gampang," kata Fahri di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/11).

Jokowi telah menugaskan Wiranto dan Pratikno berdiskusi dengan pendemo. Fahri menjelaskan, perwakilan massa aksi menolaknya dan ngotot ingin bertemu Jokowi. Mereka meminta Jokowi untuk segera memerintahkan Kapolri mengusut dan mengadili Ahok.

"Sekuriti yang ngawur, itu jadinya longgar, bagaimana kalau orang masuk ke situ, kalau ada massa sebanyak itu presiden harus ada di situ, orang itu enggak mau omongan lain, harus presiden," tegasnya.

Beda lagi cara netizen menanggapi Jokowi yang tak mau menemui demonstran. Baca: Terungkap! Alasan Jokowi Tak Temui Pendemo: JALANAN MACET

Berikut salah update status di FB sebagai wujud kekecewaan:









Ingin Berlangganan Artikel GRATIS dari Fesbuker.com? Masukkan eMail, lalu klik Tombol LANGGANAN: