Misteri Wanita Berjilbab Peluk Ahok Dari Belakang Usai Sidang Perdana - Fesbuker.Com

Misteri Wanita Berjilbab Peluk Ahok Dari Belakang Usai Sidang Perdana


Usai sidang perdana kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pergi ke ruang mediasi di gedung eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Ahok pun duduk di salah satu kursi yang disediakan.

Tanpa permisi, tiba-tiba seorang wanita berjilbab memeluk Ahok yang sedang duduk dari belakang. Keduanya terlihat sangat sedih.

Wanita berhijab motif merah dan mengenakan baju biru tersebut meminta Ahok untuk tabah dan menerima cobaan yang tengah dia hadapi ini.
"Saya terharu lihat adik saya digituin. Kami berdua ingat orangtua kami," ujarnya Selasa (13/12/2016).

Usut punya usut, ternyata wanita tersebut adalah kakak angkat Ahok bernama Nana Riwayatie. Dia seorang muslimah.

"Ingat pesan orangtua, kalau jujur harus berani dan amanah," lanjutnya.

Ahok pun mengatakan pada Nana bahwa dia tidak akan lupa pesan orangtua angkatnya, Misribu Andi Baso Amier. "Dia enggak akan lupa," ujar Nana.

Nana juga meminta Ahok terus berdoa agar bisa melewati sidang kasus yang menjeratnya ini. "Semoga dilewati dengan baik, hasilnya memuaskan untuk semua," Nana memungkasi.

"Saya heran yang mempertemukan kami kan Tuhan, Allah SWT, kok dicerca-cerca. Ya, enggak mungkin," ujar Nana.

Nana bercerita, dalam kehidupannya sehari-hari, Ahok bahkan lebih islami dari dirinya.

"Ahok sangat islami. Dia mungkin lebih islami, dia buka sandal di kuburan orangtua kami. Kan, tidak semua orang muslim begitu. Sementara dia yang bukan muslim melakukan itu," ucap Nana.

Nana menegaskan, Ahok adalah orang yang sangat menghargai keluarga.

"Dia disekolahin orangtua saya, masak dia mau kurang ajar. Itu bukan sifat keluarga dia. Mereka sangat santun," ucap Nana.

Nana yakin majelis hakim akan membebaskan Ahok dalam kasus ini. Sebab, fakta-fakta Ahok menghargai orangtuanya yang muslim dan mengetahui ajaran-ajaran Islam merupakan bukti kuat bahwa Ahok tak bermaksud menistakan agama.

"Dia dizalimi, itu dipelintir. Itu yang unggah Buni Yani. Tapi ya sudah enggak apa-apa. Kita hadapi dengan doa. Ini pelajaran buat semua," ujar Nana.

Nana pun berpendapat ada hikmah di balik kasus yang menjerat Ahok. Sejak kasus ini mencuat, umat muslim kembali membuka Alquran.

"Hebat Ahok, orang Nasrani yang bisa membuat orang muslim membuka Alquran lagi," pungkas Nana.





Ingin Berlangganan Artikel GRATIS dari Fesbuker.com? Masukkan eMail, lalu klik Tombol LANGGANAN: