AKSI 112 - Pengantin Nikah di Katedral Dipayungi Anggota FPI - Fesbuker.Com

AKSI 112 - Pengantin Nikah di Katedral Dipayungi Anggota FPI

TOLERANSI YANG ASLI. TAK TERGANGGU ACARA UMAT ISLAM, FPI PAYUNGI PENGANTIN KRISTIANI MENUJU GEREJA KATEDRAL. 
Aksi 112 yang dipusatkan di Masjid Istiqlal membuat suasana jalan di sekitar Lapangan Banteng yang mengarah ke Pasar Baru dipadati oleh massa. Kondisi tersebut membuat arus lalu lintas tersendat. Hanya satu jalur yang dibuka untuk pengendara yang melintas.

Di tengah padatnya kerumunan massa, dari arah Lapangan Banteng, sepasang pengantin beserta rombongannya terlihat berjalan menuju ke Gereja Katedral yang letaknya berhadap-hadapan dengan Masjid Istiqlal, tempat massa berkumpul.

Karena kondisi jalan di depan Katedral telah dipadati massa, kendaraan yang mengantar pengantin itu hanya bisa melintas hingga Lapangan Banteng. Mereka pun akhirnya berjalan kaki hingga Katedral.

Melihat pasangan pengantin dan rombongannya, sebagian massa aksi 112 berinisiatif memberi jalan dan mengawal rombongan pengantin menembus kerumanan massa yang telah memadati jalan.

==============


Ada yang menarik di aksi 112, yaitu pemandangan aktivitas umat Kristiani di Gereja Katedral yang tidak terganggu jalannya Aksi 112 yang digagas Forum Umat Islam (FUI) ini. Bahkan di dalam Gereja Katedral tengah berlangsung acara upacara perkawinan.


Karena berjubelnya umat Islam, membuat pasangan pengantin ikut berdesak-desakan menuju gereja.

Mengetahui ini, Laskar Front Pembela Islam (FPI), ikut sibuk mengawal mobil dan memayungi kedua mempelai pengantin hingga menuju gereja yang berlokasi di depan Masjid Istiqlal ini.

Bahkan para tamu jemaat Gereja Katedral ikut dipinjami payung Laskar FPI yang menjaga Aksi 112.

“Saya sangat berterimakasih karena sudah dikawal sampai gereja,” kata Tobing salah seorang jemaat gereja, kepada wartawan Islamic News Agency (INA), Sabtu (11/02/2017).

Tobing mengaku tidak ada masalah dengan Aksi 112 ini. Ia mengakuim aksi yang dihadiri jutaan umat Islam dari berbagai daerah itu berjalan damai.*





Ingin Berlangganan Artikel GRATIS dari Fesbuker.com? Masukkan eMail, lalu klik Tombol LANGGANAN: