FANTASTIS! Kekayaan Rita Widyasari (Bupati Kukar) Lebih dari Rp 236 Miliar - Fesbuker.Com

FANTASTIS! Kekayaan Rita Widyasari (Bupati Kukar) Lebih dari Rp 236 Miliar

Pasca ditetapkannya Bupati Kukar, Rita Widyasari, sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), media ramai-ramai memberitakan harta kekayaannya yang mencapai angka lebih dari 236 miliar.

Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari
Bupati Kukar (Kutai Kartanegara) Rita Widyasari



Adalah website acch.kpk.go.id yang mempublikasikan harta kekayaan Ibu Rita Widyasari. Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di website tersebut, Bupati Kutai Kartanegara mencatatkan harta kekayaannya sebesar lebih dari Rp 236 miliar. Laporan terakhir yang disampaikan sang Bupati itu pada 29 Juni 2015.

Rita memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan senilai Rp 12 miliar. Harta tersebut terdiri dari 54 tanah dan bangunan yang sebagian besar berada di Kabupaten Kutai Kartanegara.
Kemudian, Rita memiliki harta tidak bergerak berupa 10 alat transportasi dan kendaraan senilai total Rp 2,8 miliar. Beberapa kendaraan yang dilaporkan yakni, BMW tahun 2009 senilai Rp 600 juta. Kemudian, VW Caravelle tahun 2012 senilai Rp 800 juta.

Selain itu, Rita memiliki perkebunan kelapa sawit seluas 200 hektar senilai Rp 9,5 miliar. Kemudian, tambang batu bara seluas 2.649 hektar senilai Rp 200 miliar.
Rita Widyasari Bupati Kukar

Tak hanya itu, Rita juga memiliki harta bergerak berupa logam mulia, batu mulia dan benda-benda lainnya senilai Rp 5,6 miliar.

Kemudian, giro dan setara kas lainnya senilai Rp 6,7 miliar dan 138. 412 dollar Amerika Serikat.
Adapun, total harta yang dilaporkan Rita adalah senilai Rp 236.750. 447. 979 dan 138. 412 dollar AS.
Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan, penetapan tersangka Rita Widyasari dilakukan melalui pengembangan penyelidikan yang dilakukan KPK. Ia juga membenarkan adanya penggeledahan di kantor Rita Widyasari.

"Ibu Rita Widyasari itu ditetapkan sebagai tersangka betul, tapi bukan OTT (operasi tangkap tangan)," ujar Laode.

Saat ditanya kasus yang menjerat Rita, Laode enggan menjawab. Ia mengatakan, hal tersebut akan diumumkan dalam konferensi pers dalam waktu dekat.

Rita Widyasari, Bupati Kukar yang Cantik Ini Punya Salon Pribadi

Sebelum berurusan dengan lembaga anti rasuah KPK, namanya mungkin masih belum banyak dikenal. Namun, di Kalimantan Timur, seperti sosok Kartini, dia sangat terkenal. Dengan penampilan ayu, ia disebut-sebut sebagai pelopor pemuda-pemudi pembangunan. Dialah Rita Widyasari, bupati cantik dari Kutai Kartanegara (Kukar).
"Saya suka dunia kecantikan, saya ini punya salon pribadi. Dulu saya kursus kecantikan sampai ke Singapura dan Shanghai. Saya juga belajar di Make Up For Ever yang di Jakarta. Pokoknya cita-cita saya punya salon kecantikan profesional. Jadi, saya ini punya keahlian merias sendiri. Sayangnya, saya enggak punya waktu berdandan lama, jadi tampil apa adanya,"
Demikian kata Rita Widyasari suatu ketika.

Rita Widyasari Cantik






Ingin Berlangganan Artikel GRATIS dari Fesbuker.com? Masukkan eMail, lalu klik Tombol LANGGANAN: