Ketua NU Bali Turun Langsung Mengawal dan Mengamankan Ustadz Abdul Somad (UAS) - Fesbuker.Com

Ketua NU Bali Turun Langsung Mengawal dan Mengamankan Ustadz Abdul Somad (UAS)

Ustadz Abdul Somad عبد الصمد  sudah diperbolehkan berceramah di Denpasar Bali, berkat mediasi aparat kepolisian bersama umat Islam dan tokoh masyarakat di Bali.
Beliau mengisi Tabligh Akbar di Masjid An Nur Denpasar..
Ini adalah tabligh akbar terbesar selama satu dekade ini di kota Denpasar..
Masjid tidak cukup menampung jamaah..jalan raya ditutup..
Jamaah luber ber ber sampai duduk tertib di jalan raya..
Masya Alloh..
Terimakasih kepada aparat TNI Polri yang ikut mengamankan acara ini..
Ustadz Abdul Somad di Bali

Ormas Nahdlatul Ulama menolak disebut ikut dalam aksi penolakan Ustadz Abdul Somad di Bali. Hal itu disampaikan Zunus Muhammad salah satu pengurus NU online.
Seperti diberitakan di berbagai media, Gus Yadi disebut-sebut sebagai tokoh NU yang melakukan pelaporan Ustadz Abdul Somad ke Polda Bali.
“Ormas Patriot Garda Nusantara (PGN) dibawah naungan NU, dengan dipimpin oleh Gus Yadi mendatangi Polda Bali untuk melaporkan ustad Somad hari ini, (7/12). Klausul yang dilaporkan oleh PGN adalah perihal soal penistaan agama oleh Somad,” demikian seperti dikutip arrahmahnews.com, Kamis (7/12/2017).
Penolakan Ustadz Abdul Somad di Bali

Tak berhenti sampai di situ, Gus Yadi juga ikut melakukan penolakan Ustadz Abdul Somad ketika hendak berceramah di Denpasar Bali.
“Sekitar seratus orang dari Gerakan Nasionalis Patriot Indonesia, Perguruan Sandi Murti dan ormas Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Bali menolak kehadiran penceramah Abdul Somad alias Ustadz Somad di Bali,” demikian seperti dikutip media online kbr.id, Jum’at (8/12/2017).
Berita tersebut juga dikutip media nasional lainnya, seperti tribunnews.com, repelita, suaranasional termasuk panjimas dan lain-lain.

Lantas siapa sosok Gus Yadi? Menurut Zunus dia bukanlah siapa-siapa, apalagi pengurus NU. Sebaliknya PWNU justru ikut mengawal Ustadz Somad.
“Nama aslinya Agus Priyadi, dipanggil gus karena Agus, jadi bukan gus sebagai tokoh NU seperti yang kita sebut. Dia bukan siapa-siapa. Apalagi NU bukan juga. Bahkan Ketua PWNU turun langsung mengamankan Ustadz Abdul Somad (UAS) dari bandara hingga pengajian bisa berjalan. Jamaah yg hadir justru warga Nahdliyin. Alhamdulillah,” kata Zunus mengutip pernyataan Ketua Ansor Bali, yang tak disebutkan namanya.

Artikel terkait: Biografi Lengkap Ustadz Abdul Somad

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ratusan anggota Ormas Laskar Bali mengepung Aston Hotel Denpasar, Jumat (8/12). Mereka menyatakan ingin mengusir dan membunuh Ustadz Abdul Somad yang akan memberikan ceramah di Denpasar, Jumat (8/12).
Ustadz Abdul Somad berada di Hotel Aston Denpasar karena diundang oleh oleh panitia untuk memberikan ceramah. Ustadz kondang itu baru tiba siang tadi, Jumat (8/12).
Bila tidak ditolak, Ustadz Abdul Somad akan melakoni sejumlah safari dakwah di Pulau Dewata berkaitan dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Salah satunya adalah di Masjid An-Nur di Jalan Diponegoro, Denpasar.

Namun, sejak berhembus kabar Ustadz Abdul Somad akan mengisi ceramah, sejumlah ormas melakukan penolakan terhadap kedatangan Ustadz Abdul Somad.
Pantauan di lokasi tadi sore, sejumlah massa tampak berkerumun di depan Hotel Aston Denpasar. Mereka berorasi menolak kehadiran Ustadz Abdul Somad. Mereka juga mengkritik gaya ceramah Ustad Abdul Somad yang dianggap cenderung mengkafir-kafirkan agama lain.
Selain itu mereka juga menuding Ustadz Abdul Somad adalah dedengkot penyebar ajaran khilafah yang juga terlibat aktif dalam sejumlah gerakan umat Islam seperti Aksi 212 dan lainnya. "Kalian tidak bisa menghancurkan bhineka tunggal ika di Bali. Jangan sampai kita semua kecolongan. (Khilafah) ini ajaran yan tidak baik. Jangan mengkafir-kafirkan. Orang macam apa kalian itu," kata orator.
Sementara di dalam hotel tengah terjadi perundingan antara perwakilan demonstran dan panitia pelaksana safari dakwah Ustadz Abdul Somad. "Sebentar ya mas, kita pertemuan dulu, nanti disampaikan hasilnya," kata Ustadz Nadlah yang juga tokoh masyarakat Kampung Jawa Denpasar.
Karena belum ada penjelasan dari panitia, sejumlah elemen Ormas di Bali yang menamakan diri Komponen Rakyat Bali (KRB) merangsek masuk ke dalam Hotel Aston. Mereka mendesak agar Ustadz Abdul Somad diusir dari Bali. Polisi terpaksa memediasi. Namun mediasi buntu.
Kelompok demonstran meminta Ustadz Abdul Somad mengikrarkan janji sumpah setia kepada NKRI di bawah Alquran yang akhirnya dipenuhi. Namun, tuntutan lain terus datang dari demonstran. Begitu negosiasi buntu, Ustadz Abdul Somad dilarikan ke dalam kamar hotel.
Sementara massa di luar hotel merangsek ke dalam ruang pertemuan. Beberapa elemen seperti Ganaspati, Laskar Bali nampak memadati ruang pertemuan.
Bahkan Sekretaris Jenderal Laskar Bali, I Ketut Ismaya terpantau turun langsung memimpin anak buahnya. Ia meminta agar pihak kepolisian tak bertele-tele dalam memediasi.
"Apalagi yang mau dimediasi. Sudah jelas orang itu tidak cinta NKRI. Kami Laskar Bali cinta NKRI. Usir Abdul Somad!" teriak dia lantang. Bahkan, sejumlah orang lainnya mencerca Ustadz Abdul Somad.
Kapolsek Denpasar Barat, Komisaris I Gede Sumena mengaku masih melihat situasi. Jika tak kondusif, bukan tak mungkin polisi membatalkan kegiatan Ustadz Abdul Somad.






Ingin Berlangganan Artikel GRATIS dari Fesbuker.com? Masukkan eMail, lalu klik Tombol LANGGANAN: