Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SOC HCS Asli & ORI

soc hcs asli jual soc hcs soc hcs
Rp.110.000- Rp.85.000,- Promo

SOC HCS adalah suplemen berbentuk cairan yang dikhususkan untuk ternak. Suplemen organik cair ini diproduksi oleh PT. HCS (Hidup Cerah Sejahtera).


Kandungan Suplemen Organik Cair (SOC) HCS

Proses pembuatan pakan fermentasi menggunakan Suplemen Organik Cair (SOC) termasuk TERCEPAT dibanding jika menggunakan fermentor lain. Hal ini menimbulkan tanda tanya; apa sih kandungan SOC? Mikroba apa saja yang terkandung dalam suplemen cair ini?
Berikut adalah kandungan Suplemen Organik Cair (SOC) dari PT HCS.

  • Vitamin mix dan mineral
Vitamin mix merupakan campuran berbagai macam vitamin yang diperlukan tubuh untuk tumbuh dan berkembang. Mineral berperan dalam pertumbuhan mahluk hidup.

  • Basillus sp
Bakteri ini terdapat dalam produk probiotik yang terdiri dari spora yang besifat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit pada ikan dan hewan ternak. Bakteri ini bersifat sebagai antibiotik yang berperan menghambat pertumbuhan bakteri negatif.

  • Saccharomyces sp
Bakteri ini sangat penting dalam produksi berbagai jenis makanan seperti anggur, bir, dan roti. Bakteri ini bersifat seperti ragi yang digunakan dalam proses fermentasi berbagai jenis makanan termasuk makanan hewan.

  • Laktobasillus sp
Diberi nama demikian karena bakteri ini mengubah laktosa dan gula menjadi asam laktat. Bakteri ini banyak digunakan dalam memproduksi yogurt, keju, bir, anggur, kakau, dan pakan ternak. Bakteri ini bersifat mencegah penyakit pada hewan dan tumbuhan sehingga daya tahan tubuh meningkat.

  • Pseudomonas aeruginosa
Bakteri ini adalah bakteri yang bersifat negatif karena dapat menyebabkan penyakit dan infeksi pada hewan dan manusia. Bakteri ini dapat ditemukan di tanah dan air. Pada hewan bakteri ini dapat menyebabkan kerusakan saraf terutama pada hewan yang memiliki kekebalan tubuh yang rendah.  Meskipun bakteri  ini  bersifat negative akan tetapi bermanfaat sebagai pengurai sisa-sisa makanan atau kotoran.

  • Azetobacter sp
Berdasarkan hasil penelitian para ahli, bakteri ini merupakan bakteri baik yang berfungsi meningkatkan pertumbuhan tanaman maupun hewan. Jika digunakan pada tanah pertanian maka tanah akan menjadi lebih subur. Jika digunakan pada pakan ternak akan meningkatkan penyerapan sari-sari makanan.

Apa yang terkandung dalam Suplemen Organik Cair (SOC) dari HCS di atas itulah yang menjadi penyebab utama sehingga produk HCS ini sangat dibutuhkan oleh hewan ternak. Pesan Sekarang

Berlangganan via Email